┌∩┐ (◣◢)┌∩┐Cara Memasang Stiker Dinding┌∩┐ (◣◢)┌∩┐

Selasa, 26 November 2013


Cara Memasang Stiker Dinding dan Stiker Decal atau Wall Decal sebenarnya tidak terlalu sulit ketika kita memperhatikan cara pemasangan yang benar, hanya memang membutuhkan waktu dan ketelitian untuk pemasangannya yang harus pelan-pelan dan sebaiknya tidak dikerjakan sendiri. Karena aktivitas ini menjadi kegiatan keluarga yang yang cukup menyenangkan. Pemasangan stiker dinding disini dibagi menjadi 2, pemasangan wall decal dan wall sticker atau setiker dinding dengan bentuk lembaran. Untuk mengetahui perbedaannya anda dapat membaca pada Perbedaan Stiker Dinding dan Wall Decal atau Cutting Sticker. Berikut langkah-langkah yang perlu anda perhatikan.
Cara Memasang Stiker Dinding Bentuk Lembaran
Hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika memasang wall sticker:
  1. Pastikan permukaan dinding halus dan rata, semakin halus permukaan dinding maka wall sticker akan menempel semakin lekat. Jika dinding anda baru dicat, tunggu 4 minggu setelah pengecatan. Bersihkan dinding dari debu dengan menggunakan lap basah, tunggu hingga kering.
  2. Rencanakan tata letak wall sticker anda sebelum anda menempel. Buat garis terlebih dahulu pada dinding sebagai ukuran awal hal ini menghindari pemindahan wall sticker yang tidak diinginkan. Perlu diperhatikan bahwa semakin sering dilepas, maka daya lekat stiker ini akan semakin hilang.
  3. Lepaslah bagian belakang stiker dengan hati-hati sehingga stiker tidak saling menempel.
  4. Lekatkan stiker pada permukaan yang telah Anda tentukan dan telah anda beri ukuran. Jika posisi sudah sesuai keinginan tekan bagian tengah stiker menyebar ke arah luar, gunakan penggaris, kain lembut, atau kartu plastik untuk meratakan stiker.
  5. Diamkan sekitar 15 menit, kemudian periksa ulang keseluruhan stiker pastikan hingga stiker sepenuhnya melekat ke permukaan. Untuk stiker yang salah penempatan atau bergelembung lepaskan stiker dengan arah 45 derajat ke belakang dengan pelan–pelan kemudian tempel kembali ke posisi yang dikehendaki.
  6. Untuk Stiker Dinding ukuran lebih dari 120cm x 180cm akan terpotong menjadi beberapa bagian, sebaiknya perhatikan setiap bagian potongan sticker, susun terlebih dahulu di atas lantai sebelum melekatkan ke dinding seperti tilihat pada gambar dibawah
 Contoh Gambar Pemasangan Stiker Dinding Bentuk Lembaran

Cara Pemasangan Stiker Dinding dengan ukuran lebih dari 120cm x 180cm

 Cara Memasang Stiker Decal atau Cutingan
Hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika memasang wall Decal:
  1. Proses awal tetap memperhatikan kondisi dinding, pastikan permukaan dinding halus dan rata, semakin halus permukaan dinding maka wall sticker akan menempel semakin lekat. Jika dinding anda baru dicat, tunggu 4 minggu setelah pengecatan. Bersihkan dinding dari debu dengan menggunakan lap basah, tunggu hingga kering.
  2. Untuk stiker decal ini, stiker masih tersusun acak dalam bentuk kemasan sebelum terpasang pada dinding.  Sebaiknya perhatiakan contoh yang telah ada pada Display Picture untuk mengikuti bentuk susunan yang benar, kecuali jika anda ingin mengembangkan kreativitas anda dengan mengubah susunan stiker seperti yang diinginkan.
  3. Rencanakan tata letak wall sticker anda sebelum anda menempel. Hal ini penting untuk menghindari pemindahan wall sticker yang tidak perlu. Semakin sering dilepas, maka daya lekatnya akan semakin hilang.
  4. Jika ingin melepas wall sticker, lepas mulai dari ujung secara perlahan dari dinding.
Setelah memperhatikan hal-hal diatas, pasanglah wall sticker anda dengan hati-hati.
Selamat mencoba ^^

0 komentar:

Posting Komentar